Kalianda, Jum’at 09 Agustus 2024

SMK Negeri 2 Kalianda menggelar kegiatan jum’at bersih serentak yang di laksanakan jum’at, 09 Agustus 2024, tingkat SMA/SMK/SLB Provinsi Lampung.

Program Gerakan Jumat Bersih kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Gerakan Pramuka Lampung, diharapkan meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan satuan pendidikan.

“Melalui kegiatan Gerakan Jumat Bersih yang dilakukan SMA/SMK/SLB se-Lampung pada hari ini demi menjaga lingkungan demi kesehatan sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung Bapak. Dr. Drs. Sulpakar, M.M, Jumat, 9 Agustus 2024. Menjaga lingkungan satuan pendidikan yang bersih, kata dia, mampu memberikan keteladanan dan memotivasi para siswa untuk turut serta menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah demi menjaga lingkungannya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Kalianda NYOMAN MISTER, M.Pd, mengaku bahwa Gerakan Jumat Bersih di lingkungan satuan pendidikan merupakan kegiatan positif guna menjaga kebersihan lingkungan sekolah. kegiatan jumat bersih dengan melibatkan seluruh peserta didik sekolah,guru dan Staff Tata Usaha, dimulai dari membersihkan dalam dan luar ruang kelas, serta lingkungan sekolah.

“Pada kegiatan ini para siswa didampingi oleh wali kelasnya masing-masing. Melalui kegiatan ini juga dapat menanamkan cinta kebersihan, semangat gotong royong dan kebersamaan, Selain itu juga bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama, supaya dapat membentuk karakter sekolah yang bersih, sehat, dan nyaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *