Kalianda 28/11/2022 – Gempa 5,6 SR yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada Selasa, 22/11/2022 masih meninggalkan luka.

Bagaimana tidak, sebanyak 321 meninggal dunia dalam musibah ini. Tak hanya korban jiwa, kerusakan materi pun turut menambah berat cobaan masyarakat Cianjur.

Sispala SMKN 2 Kalianda sebagai organisasi ekstrakurikuler sekolah yang bergerak di bidang pelestarian alam, segera mengambil sikap dalam musibah ini.

Di bawah arahan bapak Gani San Cahyo, S.Kom selaku pembina ekskul dengan mandat dari kepala sekolah, Sispala SMKN 2 Kalianda mengadakan kegiatan penggalangan dana bagi warga Cianjur dan sekitarnya.

Penggalangan dana bertempat di perempatan lampu merah stadion Radin Intan Kalianda pada hari Kamis, 24 November 2022.

Tak hanya melakukan penggalangan dana di tempat, Sispala SMKN 2 Kalianda juga menggalang dana dengan sistem door-to door ke setiap rumah.

Rencananya, hasil penggalangan dana akan dikumpulkan dengan hasil dari penggalangan MKKS Lampung Selatan.

Selain melakukan penggalangan dana, Sispala SMKN 2 Kalianda juga melakukan kegiatan pembagian 1000 bibit pohon untuk memperingati hari guru nasional.

Rangkaian kegiatan positif ini tak lain adalah bentuk kepedulian siswa terhadap lingkungannya. Lebih umum, SMKN 2 Kalianda berupaya untuk terus konsisten memberikan kontribusi sosial melalui berbagai kegiatan yang berjalan di bawah pengelolaan ekstrakurikuler sekolah.

(Editorial HUMAS SMKN2KLD : Dr. Feriyansyah, M.Pd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.