Learning Management System (LMS) saat ini menjadi jantung penggerak pendidikan pada seluruh jenjang pendidikan. Pasalnya, kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk melakukan tatap muka atau berkumpul. Namun, di sisi lain tuntutan penyelenggaran pendidikan yang tetap memenuhi kompetensi harus dilaksanakan. Maka dari persoalan tersebut munculah sebuah terobosan baru dalam proses belajar mengajar mengajar secara daring atau LMS.

SMK Negeri 2 Kalianda sendiri sejak awal tahun ajaran baru telah menggunakan LMS dengan alamat portal daring.smkn2kalianda.sch.id yang mana untuk tiap kelasnya dibagi masing-masing menggunakan sub domain yang berbeda.

Saat ini, LMS SMK Negeri 2 Kalianda telah melakukan update baik dari segi tampilan maupun dari segi fungsional.

Yang paling berpengaruh pada update ini adalah sistem absensi yang semakin mempermudah guru dalam mengelolanya, meskipun masih ada siswa yang harus beradaptasi dengan sistem terbaru ini.

Terlepas dari itu semua, SMK Negeri 2 Kalianda mengapresiasi kinerja tim IT SMK Negeri 2 Kalianda yang dengan sedemikian rupa selalu berupaya untuk memberikan fasilitas belajar yang mudah bagi guru maupun murid.

Diharapkan setelah update ini, dapat meningkatkan partisipasi dan minat belajar siswa serta mempermudah proses belajar mengajar. Mengingat belum ada ketetapan yang pasti untuk memulai belajar tatap muka secara normal kembali