Rohis berasal dari kata “Rohani” dan “Islam”, yang berarti sebuah lembaga untuk memperkuat keislaman. Rohis biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler (ekskul). Padahal fungsi Rohis yang sebenarnya adalah forum, mentoring, dakwah, dan berbagi. Susunan dalam rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Rohis umumnya memiliki kegiatan yang terpisah antara anggota pria dan wanita hal ini dikarenakan perbedaan mahrom di antara anggota. kebersamaan dapat juga terjalin antar anggota dengan rapat kegiatan serta kegiatan-kegiatan di luar ruangan. Tujuan utama rohis mendidik siswa menjadi lebih islami dan mnegenal dengan baik dunia keislaman, dalam pelaksanaannya anggota rohis memiliki kelebihan dalam penyampaian dakwah dan cara mengenal Allah lebih dekat melalui alam dengan tadzabur alam, hal itu karena dalam kegiatannya rohis juga mengajarkan hal tersebut. Rohis selalu mendekatkan anggotanya kepada Allah SWT, dan menjauhkan anggotanya dari terorisme, kesesatan, dsb.
Rohis manfaatnya sangat luar biasa, ketika banyak masalah kita bisa berbagi ke sahabat kita lewat Qodoya (salah satu acara dalam mentoring) dan mendapatkan banyak solusi dari sahabat kita yang seiman. Perjuangan harus tetap kita teruskan yakinlah Allah bersama kita. “Barang siapa menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolong kita”. tetap semangat dan terus memperjuangkan kebenaran.

Untuk itu, ROHIS SMK Negeri 2 Kalianda membuka kesempatan bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Kalianda yang hendak bergabung menjadi anggota ROHIS dalam rangka menjadi bagian dalam perjuangan dakwah.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor yang tercantum pada banner di atas.

Sebagai refrensi berikut kami lampirkan sekilas video kegiatan ROHIS SMK Negeri 2 Kalianda.

Tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda sebagai bagian dari keanggotaan ROHIS SMK Negeri 2 Kalianda