In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai persiapan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru. SMK Negeri 2 Kalianda merupakan salah satu sekolah di Lampung Selatan yang menerapkan kegiatan IHT.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kalianda bapak Sahriyanto, S.Ag.,M.Pd I pada hari Selasa, 14 Juli 2020. Sebelum membuka kegiatan tersebut, Kepala Sekolah juga sempat memberikan arahan kepada Bapak dan Ibu dewan guru yang hendak melaksanakan kegiatan IHT.

Kepala Sekolah memberikan sambutan pada kegiatan IHT

Kepala Sekolah menerangkan bahwa kegiatan IHT ini sebagai pengenalan untuk menghadapi proses belajar daring, mengingat bahwa pandemi Covid-19 ini masih terus berlanjut sehingga kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dari rumah. “Dengan pembelajaran daring ini nanti harapannya yang pertama agar semua siswa dapat mengikuti, kecuali yang terkendala dengan Wi-Fi (jaringan-red).”

Kepala Sekolah juga mengingatkan teknis pemberian tugas dari guru agar tetap memperhatikan kondisi peserta didik yang menjalani pembelajaran daring kelak. “Kemudian untuk teknis pemberian tugas tetap kita mempertimbangkan dari kesiapan anak dan psikologis anak. Jangan sampai dengan banyaknya tugas tersebut peserta didik justru menjadi jenuh dan tidak mengerjakan tugas. Agar peserta didik tidak bosan, bisa dengan membagikan materi dalam bentuk ebook agar dapat dibaca oleh anak selama 1 minggu kedepan, atau juga bisa menggunakan video pembelajaran berdurasi pendek.”

Peserta kegiatan IHT

Diakhir pidato, beliau menghimbau agar dewan guru yang melaksakan kegiatan IHT ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

Kegiatan IHT ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 14 Juli sampai dengan tanggal 16 Juli 2020. Meskipun kegiatan ini terhitung singkat, namun peserta kegiatan terlihat sangat antusias dengan harapan agar pembelajaran daring nanti bisa berjalan dengan lancar.

The last comment and 5 other comment(s) need to be approved.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *