Di sela-sela acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu 8 Desember kemarin telah dilaksanakan     moment penting   peletakan batu pertama  tahap awal  renovasi masjid Al Huda  SMKN 2 Kalianda yang berlokasi di halaman  sebelah belakang masjid.  Upacara simbolik ini di wakili oleh  kepala SMKN 2 Kalianda  Bapak Hi. Ismargono,SP.i., M.Pd; waka kurikulum bapak Syahrianto, S.Ag.,M.Pdi; waka kesiswaan Bapak Feriyansyah, S.Pd., M.Pd; dan waka sarpras Bapak Subhan Malikul Roji’, S.Pd.

Menurut pak Syahrianto, renovasi ini dibutuhkan mengingat sementara ini masjid kita belum bisa menampung seluruh siswa muslim untuk berkumpul  sholat berjamaah  setiap harinya , serta  pada  event- event peringatan  seperti Maulid Nabi Muhammad, Isra’ Mi’raj ,  buka bersama, dan event lainnya. Sementara ini,  sholat dzuhur berjamaah biasa dilakukan sampai 5 shift   disebabkan oleh keterbatasan ruangan, dan untuk acara peringatan digilir  kepada siswa per tingkatan saja.

Pengelolaan  renovasi ini   mulai dari penentuan lokasi, desain  dan konstruksi  bangunan diserahkan kepada  panitia renovasi   masjid  yang diketuai oleh Bapak Edy Nur Sutaryono,S.Pd.  Pendanaan renovasi masjid kali ini bersumber  murni dari  akumulasi infaq semua guru SMKN 2  setiap bulannya dan  total infaq siswa SMKN 2 Kalianda setiap hari jumat selama tahun 2017, sehingga kedepannya diharapkan partisipasi  semua pihak untuk lebih giat lagi berinfak demi  lebih mensyiarkan  dan memakmurkan masjid di lingkungan sekolah kita ini .

Kita semua berharap   dengan masjid yang lebih luas dapat lebih  memfasilitasi  kegiatan pendidikan  keagamaan di SMKN 2 Kalianda dalam  upaya meningkatkan kualitas standar proses pendidikan  yang menempa karakter peserta didik yang mumpuni di bidang teknologi dan matang  dalam keimanan dan ketqwaan (IMTAQ) sesuai dengan Visi  dan Misi SMKN 2 Kalianda. (NF)