Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H dilaksanakan di Masjid Al-Huda SMK Negeri 2 Kalianda pada Sabtu 8 Desember 2018. Acara maulid nabi tahun ini diikuti oleh guru, karyawan, siswa/i pengurus dan anggota organisasi siswa yang ada pada SMK Negeri 2 Kalianda  dan tamu undangan. Acara ini dibuka langsung oleh kepala SMK Negeri 2 Kalianda Hi. Ismargono, S.Pi., M.Pd. dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penampilan Hadroh, peletakan batu pertama renovasi Masjid Al-Huda, Nasyid dan Ceramah Agama.

Penceramah pada peringatan maulid  kali ini yaitu Ustadz Hi. Asep Inan dan Ustadz Ibrahim, M.Pd.I, Ustadz Hi. Asep Inan menyempaikan bahwa dengan adanya maulid nabi ini mengingatkan kita atas kelahiran seorang anak kecil yang telah ditungggu tunggu kelahiranya sebagai penerang dunia dari kegelapan yaitu baginda Rasullulah SAW. Ustadz Hi. Asep juga menyampaikan salah satu keistimewaan dari hari kelahiran baginda Rasulullah SAW.

“Diriwayatkan didalam Shahih Bukhari bahwa ketika Abbas bin Abdul Mutholib bermimpi Abu Lahab setelah wafatnya. Dilihatnya Abu Lahab berada didalam api yang mengerikan, maka ditanya kepada Abu Lahab apa yang kau terima setelah kematianmu wahai Abu Lahab? berkata Abu Lahab “tidak pernah kurasakan kenikmatan dan ketenangan sejak aku wafat terkecuali setiap hari senin aku diberi keringanan karena membebaskan  budakku tsuwaibah karena mengabarkan kelahiran Nabi Muhammad SAW”.

Sementara Ustadz Ibrahim, M.Pd.I menyampaikan tentang kiat sukses menuntut ilmu   dan bekerja menurut ajaran Islam.

Pada kegiatan maulid tahun ini juga dilakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Al-Huda SMK Negeri 2 Kalianda. (humas)